Pecinta Alam Lampung Galang Dana untuk Lombok

img
Pengumpulan dana bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok, NTB./Agung CW

Harianmomentum.com--Pecinta Alam Lampung (PAL) menggalang bantuan dana bagi korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).  

Anggota PAL, Yohanes mengatakan, ada kurang-lebih 22 organisasi yang turut dalam penggalangan dana yang telah dimulai dari Senin (6/8/18) sampai Minggu (12/8/18) tersebut.

"Penggalangan dilakukan oleh gabungan organisasi seperti Mapala (mahasiswa pecinta alam), Sispala (siswa pecinta alam) dan KPA (kelompok pecinta alam). Kami semua tergabung dalam PAL," kata Yohanes yang akrab disapa Toba, Sabtu (11/8/18).

Yohanes yang juga anggota Mapala Mitra Lampung itu menjelaskan, penggalangan dana dilakukan pada tempat-tempat keramaian, seperti perempatan jalan dan tempat ramai lainnya.

"Kami mengumpulkan sumbangan dari banyak kalangan," ujarnya.

Nantinya, seluruh sumbangan tersebut akan disalurkan langsung ke pihak penerima bantuan bencana gempa di Lombok, NTB. "Rencananya Minggu (12/8), sumbangan yang telah terkumpul akan kita serahkan ke penerima bantuan," jelasnya. 

Posko bantuan dipusatkan di Sekretariat Watala, Jalan Teuku Umar, Penengahan, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung (depan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek).(acw)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos