Gempa 5,5 SR, BPBD Lambar Nyatakan Tidak Ada Kerusakan Infrastruktur

img
Ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyatakan tidak ada kerusakan infrastruktur akibat gempa 5,5 skala richter (SR) yang mengguncang wilayah setempat, Kamis (23/08/2018).

Kepala BPBD Lambar Maidar mengatakan, pusat gempa yang terjadi sekitar pukul 10.44 WIB itu berada di Samudera Indonesia sebelah barat Pulau Sumatera (Kabupaten Pesisir Barat).

"Ini gempa tektonik, pusatnya di Samudera Indonesia. Hasil pantauan kami dan laporan masyarakat, tidak ada kerusakan infrastruktur akibat gempat tersebut," kata Maidar pada harianmomentum.com melalui pesan whatsapp.

Baca juga: Gempa, ASN Pemkab Lambar Berhamburan Tinggalkan Kantor

Baca juga: Gempa Guncang Pesisir Barat 

Walau begitu, dia  mengimbau  Warga Lambar tetap tenang dan waspada. "Kami minta warga jangan panik dan tetap waspada, meski pusat gempa jauh berada di Samudra Indonesia Kabupaten Pesisir Barat,"imbaunya.

Dari hasil update analisis BMKG menunjukkan, gempa bumi itu memiliki kekuatan M=5,3. Pusat gempa berada pada koordinat 6,55 drajat Lintang Selatan dan 103,45 drajat Bentang Timur pada kedalaman 44 kilometer. Tepatnya berlokasi di laut pada jarak 159 kilometer arah selatan Kota Liwa, Kabupaten Lambar. (lem)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos