Jalan Rusak di Wilayah Utara Tubaba Segera Diperbaiki

img
Illustrasi, Foto: Google

Harianmomentum--Tidak lama lagi kerusakan jalan di wilayah enam kecamatan bagian utara Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan diperbaiki. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten setempat, saat ini terus berkoordinasi dengan Dinas  Pekerjaan Umum Provinsi Lampung untuk mematangkan rencana perbaikan jalan tersebut.

 

Kepala Dinas  PUPR Tubaba Iwan Mursalin mengatakan perbaikan jalan akan dilakukan secepatnya, setelah selesai proses tender proyek tersebut.

 

“Mudah- mudahan dalam waktu dekat, perbaikan jalan di enam kecamatan wilayah utara sudah bisa dilakukan. Pembiayaanya sudah dialokasikan melalui APBD Provinsi Tahun 2017 dan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK). Sekarang masih proses tender,“ kata Iwan pada harianmomentum.com melalui telepon, Minggu (14/5).

 

Dia menerangkan, total dana yang dialokasikan dari APBD Lampung dan bantuan DAK untuk perbaikan jalan itu mencapai Rp16,34 miliar. 

 

“Diperkirakan akhir bulan Mei ini sudah mulai dikerjakan. Tapi tetap akan disesuaikan dengan kondisi cuaca. Kalau curah hujan tinggi,  tentu hasil perbaikan jalan kurang maksimal,“ jelasnya.

 

Terpisah, Camat Pagardewa Umar Usman mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Tubaba  dan Pemprov Lampung  mempercepat proses perbaikan jalan di enam wilayah  kecamatan bagian utara itu.

 

“Kalau seluruh ruas jalan di Kecamatan Pagardewa dan kecamatan lain di wilayah utara kabupaten ini sudah bagus, tentu akan semakin memperlancar akses transportasi dan perekonomian masyarakat,” kata Umar Usman. (frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos