PKK Waykanan Gelar Pelatihan Keterampilan Wanita

img
Ketua TP PKK Waykanan Dessy Afriyanti Adipati membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Wanita Rawan Sosial.

Harianmomentum--Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  Kabupaten Waykanan Dessy Afriyanti Adipati membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Wanita Rawan Sosial. Kegiatan berlangsung di Balai Kampung Sukabumi, Kecamatan Buaybahuga, Selasa  (16/5).

 

Dalam sambutaanya Dessy mengatakan pelatihan tersebut, merupakan bagain dari program kerja TP PKK kabupaten setempat dalam mendukung upaya pemerintah menyelenggarakan kesejahteraan sosial.

 

“Salah satu bentuk upaya penyelenggaraan sosial yang dilakukan pemerintah adalah dengan memfasilitasi masyarakat, khususnya kaum perempuan untuk mendapatkan akses pendidikan dan keterampilan,“ kata Dessy.

   

Menurut dia, pemberdayaan perempuan pada bidang usaha perekonomian menjadi salah satu indikator peningkatan kesejahteraan sosial. 

 

“Mudah-mudahan kedepan kaum perempuan di Kabupaten Waykanan dapat menjadi agen perubahan peningkatan kesejehteraan sosial,”  harapnya.

Pada kesempatan itu, Dessy juga  meneryahkan bantuan hibah untuk kelompok usaha bersama (Kube) wanita rawan sosial di kampung setempat. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos