Kampanye Germas, Gubernur Tebar Bantuan di Pringsewu

img
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo secara simbolis menyerahkan bantuan beras untuk 3.657 kepala keluarga tidak mampu di Kabupaten Pringsewu.

Harianmomentum--Gubernur Lampung M Ridho Ficardo membuktikan komitmenya melaksanakan program pembangunan yang mengedapankan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, secara langsung.

 

Pada kunjungan kerja dengan agenda Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lapangan Kuncup, Kabupaten Pringsewu, Rabu (17/5),  gubernur secara simbolis menyerahkan berbagai bantuan untuk masyarakat setempat.

 

Bantuan yang diserahkan meliputi: Bantuan pangan, perbaikan rumah untuk keluarga tidak mampu dan bantuan dana tunai serta bantuan kesehatan operasi bibir sumbing, gratis.

    

Bantuan pangan berupa 54  ton beras dialokasikan untuk 3.657  kepala keluarga (KK) atau 15 kilogram/KK.

  

Kemudian, bantuan perbaikan rumah dengan total dana mencapai Rp8,3 miliar  untuk 610 KK. Dana bantuan tersebut akan ditransfer melalui Bank Lampung. Tiap KK penerima bantuan, akan mendapatkan dana perbaikan rumah dengan kisaran Rp7,5 juta sampai Rp15 juta, disesuaikan dengan kondisi kerusakan rumah.

    

Sedangkan bantun dana tunai dialokasikan untuk 100 KK. Sementara bantuan kesehatan berupa operasi bibir sumbing gratis, diberikan untuk 24 orang.

       

Selain bantuan tersebut, gubenur juga mengatakan telah mengalokasikan dana dalam APBD untuk perbaikan sejumlah ruas jalan dan pembangunan jembatan di Kabupaten Pringsewu. 

 

Ruas  jalan yang akan diperbaiki melalui dana APBD tersebut meliptui: Jalan penghubung Kecamatan Pringsewu-Pardasuka dan Pingsewu-Kalirejo serta Jembatan Way (sungai) Sekampung.

 

"Pencapaian pembangunan di Kabupaten Pringsewu pada bidang kesehatan, pendidikan, pertanian sudah sangat baik dan bisa menjadi percontohan bagi kabupaten lain. Tapi saya tetap memperhatikan dan berkomitmen terus membantu Pemkab Pringsewu untuk lebih meningkat kesejahteraan masyarakat di sini,“ kata Ridho didampingi Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Yuda Setiawan di hadapan ribuan masyarakat yang memadati Lapangan Kuncup.

 

Pada kesempatan tersebut ,gubernur juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran pemkab dan masyarakat Pringsewu yang telah berperan aktif mensukseskan program pembangunan di Provinsi Lampung. 

 

“Berkat dukungan peran aktif masyarakat dan pemerintah kabupaten/ kota, khususnya di Kabupaten Pringsewu, saat ini daya saing Provinsi Lampung meningkat dari posisi 24 menjadi ke 14  dari seluruh provinsi di Indonesia,“ ungkap Ridho.

 

Hal senada disampaikan Pj Bupati Pringsewu Yuda Setiawan.  “Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Gubernu Lampung dalam membantu upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten ini,“ kata Yuda. (Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos