Agum Gumelar Anggota Dewan Kehormatan Lampung Sai

img
Sjachroedin, Agum Gumelar, Linda Amalia Sari. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Lampung Sai mengangkat Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dan Linda Amalia Sari Agum Gumelar sebagai anggota dewan kehormatan.

Penyematan pin sebagai anggota Lampung Sai kepada Agum Gumelar dan istri berlangsung di Mahan Agung --rumah dinas Gubernur Lampung-- di Bandarlampung, Jumat (28/9/18). 

Pada penyematan itu, Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis menyampaikan harapan Gubernur M Ridho Ficardo terhadap Agum Gumelar dan istri sebagai anggota Lampung Sai.

"Semoga dengan diangkatnya Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar dan Ibu, serta didukung dengan para pengurus Lampung Sai, dapat mengawal dan menjaga pelaksanaan Pembangunan di Provinsi Lampung,” ujar Hamartoni.

Pengangkatan ini, tentu mempunyai arti penting. Selain sebagai bentuk penghargaan kepada Agum Gumelar dan istri atas partisipasi dalam pembangunan.

Hamartoni menjelaskan, Lampung Sai merupakan organisasi sosial kemasyarakatan berciri kedaerahan yang semakin eksis, bahkan secara nyata membantu memelihara, sekaligus memperluas promosi hasanah budaya Lampung.

Semenara Agum Gumelar menyampaikan terima kasih atas undangan Komjen Pol (P) Sjachroedin ZP berserta keluarga besar Lampung Sai.

"Saya sangat surprise terkait hal ini. Karena saya berpikir mendapat undangan dalam rangka silaturahmi. Saya merasa terhormat mendapatkan kepercayaan dari Keluarga besar Lampung Sai," ungkapnya. 

Agum Gumelar mengungkapkan rasa hormat menjadi anggota Lampung Sai yang tumbuh dengan jiwa kebersamaan dan kekeluargaan.

Dalam kesempatan itu juga Agum menjelaskan bahwa Indonesia sebagai negara demokrasi terbesar nomor tiga di dunia akan diuji sistem demokrasinya. Terkait hal itu, terdapat dua perkembangan situasi yang harus disikapi dengan cara berbeda yaitu ancaman terhadap NKRI dan Pancasila. Semua itu berasal dari ancaman paham radikalisme yang harus ditanggapi dengan cara yang berbeda. 

Terkait ancaman terhadap NKRI dan Pancasila, harus disikapi secara tegas dengan melawan dan membela NKRI dan Pancasila dari arah manapun. Dan terkait Perkembangan Demokrasi di Indonesia, harus disikapi dengan bijak dan dewasa. 

"Sebagai anggota Lampung Sai, Agum berharap dapat tercipta suasana kebersamaan dan persatuan yang dapat berkembang diseluruh wilayah Lampung, serta dapat ditiru oleh wilayah lainnya. "Saya sebagai anggota Lampung Sai akan turut berpikir dan berbuat agar Lampung dapat terus maju," ungkapnya. 

Sementara Ketua Umum Lampung Sai, Komjen Pol (P) Sjachroedin ZP, menyampaikan rasa kagum dan bangga kepada Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar.

"Beliau merupakan sosok yang tidak banyak bicara, tetapi giat bekerja. Contoh kecilnya dengan mengirim tim kesenian ke Luar Negeri untuk membanggakan Bangsa dan Negara Indonesia, dan masih banyak lagi," jelasnya. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos