Polres Tanggamus Pasang Rambu Peringatan di Lokasi Jembatan Putus

img
Aparat Polres Tanggamus meninjau dan memasang rambu peringatan di lokasi jembatan putus di Pekon Kubulangka, Kecamatan Cukuhbalak

Harianmomentum.com--Polres Tanggamus memasang rambu-rambu peringatan dan banner imbauan di sekitar lokasi jembatan Waylunik, Pekon Kubulangka, Kecamatan Cukuhbalak yang putus beberapa hari lalu.

"Kita pasang banner imbauan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sekaligus memperlancar proses perbaikan jembatan yang putus itu," kata Kasat Lantas Polres Tanggmus AKP. Dede Suheri mendamping Kabag Ops. Kompol Bunyamin saat meninjau lokasi jembatan putus tersebut, Sabtu (29/09/2018).

Hal senada disampaika Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol. Bunyamin. Menurut dia, saat ini proses perbaikan jembatan terus berlangsung. 

"Untuk sementara kendaraan bisa melewati jalan alternatif di bawah jembatan," imbaunya.

Baca juga: Jalan Penghubung Kelumbayan-Cukuhbalak Putus

Camat Cukuhbalak Rusdi mengatakan, proses pembangunan jembatan terus dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanggamus.

"Kalau perbaikan sedang dilakukan dengan bantuan dinas pekerjaan umum. Untuk sementara masyarakat juga bergotong royong membangun jembatan darurat dengan material bantuan dari pemkab," kata Rusdi.

Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi mengatakan,  pembangunan jembatan itu menjadi prioritas program  tahun 2019. "Tahun depan jembatan akan dibangun  permanen, karena  jembatan itu kan akses utama penghubung Kecamatan Cukuhbalak dan Kecamatan Kelumbayan," terangnya. (glh/jal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos