Waspada, Lampung Juga Potensi Gempa

img
Hamartoni Ahadis. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi Lampung prihatin dengan bencana gempa di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Bersama pemerintah kabupaten/kota se-Lampung, pemprov segera mengumpulkan donasi untuk korban bencana itu.

"Kami prihatin dan turut berduka mendalam atas musibah yang menimpa saudara kita di Palu dan Donggala," ujar Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Hamartoni Ahadis di ruang kerjanya, Selasa (2/10/18).

Dia mengatakan, belum bisa memastikan bentuk donasinya. "Semua pasti punya empati terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Secepatnya kami akan berkoordinasi, untuk bentuknya belum tahu akan tunai ataupun infrastruktur, baik pendidikan maupun kesehatan," ungkapnya.

Di sisi lain, Hamartoni mengatakan, Provinsi Lampung juga perlu waspada terhadap bencana, pasalnya Lampung juga merupakan salah satu Provinsi yang memiliki potensi gempa.

Pemprov Lampung mendorong stakeholder terkait untuk meningkatkan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan Kewaspadaan bencana melalui simulasi 

"Edukasi masyarakat itu penting sebagai upaya mitigasi, kita akan koordinasi dengan BPBD Lampung dan instansi terkait, ujarnya.

Ke depan, lanjutnya, Pemprov berharap BPBD kabupaten/kota juga melakukan simulasi. Dengan begitu, akan ada edukasi yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat dalam menghadapi bencana. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos