SKIn Lampung Siapkan Jamnas ke 6

img

Harianmomentum.com-- Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Lampung terus mempersiapkan event akbar, sebagai tuan rumah Jambore Nasional (Jamnas) ke-6 di Zona 235 Kemiling, Bandarlampung.

 

Acara yang akan digelar pada 17- 18 November 2018 ini sekaligus sebagai langkah ajang silaturahmi untuk semua chapter (SKIn) se-Indonesia.

 

"Ini ajang silahturahmi, kebetulan pelaksanaan tahun ini Provinsi Lampung menjadi tuan rumahnya,” ujar Ketua Pelaksana Jamnas (SKIn) ke-6 sekaligus ketua Pengda (SKIn) Lampung M.Iwan Syarif melalui rilis kepada media, Senin (08/10).

 

Iwan mengatakan, hingga saat ini kegiatan registrasi dan pendaftaran peserta Jamnas masih berlangsung dan diharapkan Chapter-chapter (SKIn) dari seluruh Indonesia akan mengikuti beberapa kegiatan, seperti fun family adventure, bakti sosial tanam pohon, sarasehan dan pentas seni budaya dari masing-masing peserta.

 

“Untuk Registrasi masih terus berjalan dan sampai dengan saat ini sudah 50 chapter telah menyatakan akan hadir dari 98 chapter yang terdaftar di database (SKIn) Nasional. Acara ini bukanlah sebuah ajang perlombaan. Tetapi dikhususkan sebagai ajang silahturahmi dan hiburan bagi seluruh keluarga (SKIn) se-Indonesia yang sesuai dengan slogan (SKIn) Satukan Jangan Pisahkan,” ungkapnya.

 

Terkait persiapan Jamnas tersebut, kata Iwan, saat ini telah mencapai 70 persen. Pasalnya persiapan ini telah dilakukan sejak 4-5 bulan lalu usai digelarnya Jamnas [SKIn] ke V di kota Surabaya pada November 2017 lalu.

 

“Saat ini tinggal teknis pelaksanaan aja, seperti peesiapan tempat dan teknis acara serta pemantapan masing-masing seksi panitia. Kita optimis Jamnas akan terselenggara dengan sukses,” paparnya.

 

Selain itu, pihaknya juga akan memperkenalkan potensi wisata di Bandarlampung, seperti keindahan pesisir pantai dan kuliner Lampung, misalnya keripik singkong ke seluruh peserta.

 

“Kita juga akan memperkenalkan kopi Lampung yang berupa hidangan kopi Lampung secara gratis kepada peserta selama kegiatan tersebut. Karena kegiatan ini juga kita manfaatkan untuk mempromosikan dan memperkenalkan potensi Sumber Daya alam di Lampung,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut Iwan berharap, kegiatan yang akan dihadiri oleh peserta dari seluruh Indonesia sekaligus sebagai ajang silaturahmi ini bisa  berlangsung dengan meriah, lancar dan sukses.

 

“Harapannya Lampung bisa lebih dikenal secara umum dan komunitas  [SKIn] lebih bisa dikenal oleh masyarakat Bumi Ruwa Jurai dan eksis di seluruh Indonesia. Kalau ada masyarakat Lampung yang ingin bergabung menjadi keluarga (SKIn) bisa melihat dan membaca informasinya dimedsos Facebook: “Suzuki Katana Jimny Indonesia Lampung,” atau  IG : skin_lampung,” pungkasnya. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos