DPM- PTSP Pesawaran Terapkan Program Jemput Bola

img
Kantor DMP- PTSP Pesawaran.

Harianmomentum--Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM- PTSP) Kabupaten Pesawaran menerapakan program pelayanan jemput bola. Program tersebut bertujuan mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan  dokumen izin mendirikan bangunan (IMB).

 

Kepala DPM-PTSP Kabupaten Pesawaran Joni Arizoni mengatakan program jemput bola itu dilakukan menggunakan mobil keliling. 

 

“Nanti petugas akan berkeliling menggunakan mobil ke desa-desa memberikan pelayanan pembuatan IMB,“ kata Joni pada harianmomentum.com, Selasa (23/5).

 

Dia menerangkan, selain untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan pembuatan IMB, program jemput bola itu juga  bertujuan mensosialisasikan Peraturan Bupati Pesawaran Nomor  58 tahun 2016, tentang izin rumah tinggal. 

 

“Biaya pengurusan IMB tidak mahal, karena sudah ada potongan biaya 50 persen. IMB juga berlaku untuk selamanya,” terangnya.


Dia melanjutakan, selain bertujuan menertibkan data resmi bangunan IMB juga berfungsi untuk mempermudah masyarakat mengurus berbagai keperluan, seperti pinjaman modal kepada bank.


Hal senada disampaikan Sekretaris DiPM-PTSP Pesawaran Singgih. Menurut dia, dengan program jemput bola itu diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memilik IMB.   

 

“Selema ini masyarakat cenderung enggan mengurus IMB karena berbagai alasan, seperti ketidak tahun kegunaanya dan menganggap proses pembuatannya ribet dan lama. Nah, dengan program jemput bola ini, semua pandangan tersebut akan kita rubah,“ terangnya.

 

Dia menambahkan, melalui program jemput bola itu juga akan disosialisasikan tentang aturan dan proses pembuatan dokumen perizinan lainnya, seperti Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Surat Izin Terbit Usaha (SITU). (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos