Ketum PWI Pusat Sampaikan Dukungan, Nizwar: UKW Jaga Tegakkan Tujuan Mulia Profesi

img
Plt Ketua PWI Lampung memimpin rapat persiapan pelaksanaan UKW XIX.

Harianmomentum.com--Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengirimkan pesan penyemangat serta dukungan kepada peserta Uji Kompetensi Wartawab (UKW) XIX 2018 yang akan dilaksanakan PWI Lampung lima hari mendatang.

Hal itu disampaikan Ketum melalui pesan kepada Plt Ketua PWI Lampung Hi Nizwar, Jum'at (07/12). Menanggapi hal tersebut, Nizwar menyatakan pelaksanaan UKW sangat penting untuk mewujudkan semangat menjaga tegaknya tujuan mulia profesi.

Nizwar mencontohkan organisasi kedokteran, menurutnya mereka menjaga penegakkan marwah mulia profesi yang mereka bidangi, yakni bekerja untuk kepentingan publik, sehingga harus bertolok ukur profesionalisme.


“Misalnya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Mereka melakukan hal yang sama untuk menegakkan profesinya. Nah, wartawan juga punya semangat yang sama. Terlebih ia bekerja untuk kepentingan publik, sehingga profesionalitas menjadi tolok ukurnya,” papar Nizwar.

Nizwar mengakui juga, jika  banyak yang memberikan masukan dan kritik terhadap pelaksanaan UKW. Memang akhir-akhir ini, pelaksanaan UKW begitu masif dilaksanakan oleh PWI seluruh Indonesia.

“Ini dilakukan karena PWI punya tanggung jawab menelurkan sumber daya wartawan yang baik, berkualitas, dan bertanggungjawab secara etika dan profesionalitasnya,” tulis Ketua PWI Lampung.

Karena itu pula, dilanjutkan Nizwar, PWI Lampung akan terus mengadakan UKW hingga seluruh anggotanya dinyatakan berkompeten.
“Bagi yang belum lulus, mari terus mengasah kemampuan diri,” ajaknya.

“Sementara bagi yang lulus, seiring menyandang status wartawan berkompeten, juga punya tanggungjawab besar ke publik terutama di era munculnya berita bohong alias hoax,” pesan, Ketua PWI Lampung, diakhir tulisan. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos