AFP Lampung akan Gelar Liga Nusantara

img
Illustrasi. Foto: Google.

Harianmomentum--Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung segera menggelar kejuaraan bertajuk antar klub.  Kejuaraan tersebut merupakan tahapan seleksi untuk menentukan wakil Lampung di kompetisi Liga Nusantara tingkat nasional tahun 2017.

 Ketua AFP Lampung Eddy Samsu mengatakan tim exco (eksekutif congres) sudah menggelar beberapa kali pertemuan dan memutuskan untuk memanggil seluruh tim yang akan mengikuti Liga Nusantara 2017 Zona Lampjng.

“Teman-teman Exco sudah melakukan beberapa pertemuan penting membahas persiapan dan regulasinya. Maka tim peserta juga sudah diajak bertemu untuk menetapkan persyaratannya,” kata Eddy baru-baru ini.

Dia melanjutkan, seluruh pengurus asiosiasi futsal tersebut  sudah sepakat memilih Askot Metro sebagai tuan  rumah penyelenggara Liga Nusantara Zona Lampung yang akan digelar di lapangan Giga FC Kota Metro.

“Ya ini untuk memberikan kebersamaan diantara kita. Nanti semua pengurus kabupaten/kota  akan kami berikan kesempatan untuk menggelar even persiapan nasional ini. Kali ini Kota Metro siap dengan segala sesuatunya untuk menyelenggarakan even ini,” tambahnya.

Dia juga mengimbau seluruh klub futsal peserta Liga Nusantara agar segera melengkapi persyaratan administrasi sesuai aturan yang disepakati.

Sesuai surat edaran pengurus pusat Asosiasi Futsal Indonesia (AFI), setiap AFP harus sudah mengirimkan  wakilnya pada bulan Oktober 2017. Karena itu, diputuskan Liga Nusantara Zona Lampung akan digelar paling lambat awal Agustus 2017.

Liga Nusantara akan digelar dengan system grup. Dari 16 peserta akan dibagi menjadi dua grup yang akan bermain seetengah kompetisi dan akan memperebutkan satu tiket ke tingkat nasional.

Giga Siap Tuan Rumah

Terpisah, pemilik klub Giga FC, Reza Mahesa mengatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga Nusantara ini. “Ya kalau kami memang dipercaya ya siap lah,” katanya.

 Diketahui, Giga FC baru-baru ini meresmikan lapangan futsal dengan standar internasional, yang dipersiapkan untuk mewadahi para pemain futsal di Lampung.

“Kami sudah siapkan segala sesuatunya, meskipun bukan semata-mata untuk Liga Nusantara, namun lapangan itu kami siapkan untuk para pemain di Lampung, khususnya Kota Metro. Kita berharap dengan lapangan yang berstandar internasional pembinaan atlet futsal akan lebih maksimal,” terangnya.

Djeny Sutisna anggota Exco AFP Lampung  yang membidangi perwasitan mengatakan wasit yang nantinya akan memimpin pertandingan Liga Nusantara  adalah yang memiliki  lisensi dari asosiasi futsal. (don)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos