Calegnya Terindikasi Politik Uang, Ini Kata PAN dan PKB

img
Ilustrasi.

Harianmomentum.com--Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku pasrah soal adanya dugaan politik uang yang dilakukan oleh calegnya.

Caleg yang diduga melakukan politik uang adalah ER (PAN), calon anggota DPRD Bandarlampung dari Daerah Pemilihan IV dan NF (PKB) caleg PKB dari Dapil V.

Ketua DPD PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono meminta Bawaslu untuk segera menindaklanjuti dan membuktikan kebenaran tentang calegnya yang diduga melakukan politik uang. "Ya dibuktikan dululah, apakah benar dia membagikan uang," ujar Wahyu, Rabu (12/12).

Namun begitu, dia mengaku, akan mengikuti proses yang dilakukan Bawaslu Bandarlampung. "Kita ikut saja semua prosesnya," singkatnya.

Baca juga: Dua Caleg di Bandarlampung Terindikasi Politik Uang

Senada, Ketua DPC KPB Bandarlampung Juang menyebut belum mendapatkan laporan dari NF yang merupakan caleg eksternal. "Saya belum tahu persis, karena laporannya juga masih belum jelas. Yang bersangkutan juga belum melaporkan ke saya," sebut Juanda.

Dia menegaskan, jika Bawaslu dapat membuktikan adanya politik uang, maka PKB akan mengambil langkah sesuai dengan aturan yang ada. "Kita tunggu prosesnya seperti apa, kalau terbukti maka kita ikuti aturan yang ada," tegasnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos