Warga Metro Keluhkan Kerusakan Jalan

img
Lubang-lungan seperti ini bertebaran di sepanjang ruas Jalan dr. Sutomo, Kecamatan Metro Pusat

Harianmomentum.com--Sejumlah ruas jalan yang menjadin kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, saat ini dalam kondisi rusak. Ironisnya kondisi tersebut, terkesan dibiarkan. Padahal, setiap tahun pemkot setempat selalu mengalokasikan dana untuk pemiliharan jalan tersebut.

Kerusakan ruuas jalan salah satunya terjadi di Jalan dr. Sutomo, Kecamatan Metro Pusat. Lubang-lubang dengan diameter lebih kurang 50 centi meter menganga di sejumlah ruas badan jalan tersebut.

Kondisi tersebut dikeluhakan masyarakat pengguna jalan. "Kalau lewat jalan ini, harus hati-hati. Slip sedikit kita bisa terperosok ke lubang dan celaka. Setau saya kerusakan ini sudah cukup lama, tapi belum ada perbaikan dari pihak terkait," kata Jamal (50) warga Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat pada harianmoemtum.com, Selasa (18-12-2018).

Hal senada disampaikan Geri Wijaya (46). Dia menyayangkan, sikap Pemkot Metro yang terkesan membiarkan kerusakan jalan tersebut. "Rusaknya sudah lama. Dulu pernah diperbaiki dengan tambal sulam, tapi rusak lagi. Hingga sekarang belum ada perbaikan lagi. ini kan berbahaya untuk pengguna jalan, terutama yang mengendarai sepeda motor," terangnya.

Dia berharap pemerintah Kota Metro dapat segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut. "Mudah-mudahan cepat diperbaki. termasu jalan-jalan lain yang juga rusak," harapnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos