Pemkot Metro akan Tambah LPJ di Tiap Kelurahan

img
Ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota Metro berencana menambaha lampu penerangan jalan (LPJ) di tiap kelurahan. Nantinya sumber listrik untuk menghidupkan lampu tersebut disambungkan ke perumahan warga.

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan rencana penambahan LPJ tersebut sebagai tindak lanjut program dana pembangunan kelurahan dari pemerintah pusat.

"Tadinya kita anggaran dana pembangunan Rp150 juta untuk tiap kelurahan, tapi ada program dana kelurahan dari pemerintah pusat. Karena itu, dana Rp150 juta dari APBD itu, wacananya akan kita alokasikan untuk penambahan lampu penerangan jalan di tiap kelurahan, " kata Pairin pada harianmomentum.com, Senin (1-7-2019).

Meski demikian, menuru Pairin rencana tersebut masih akan dikoordinasikan dengan jajaran pemkot setempat.

"Inikan masih rencana, akan kita bahas dulu dengan seluruh jajaran pemkot untuk ditinjau dari segala aspek. Termasuk estimasi biaya pengadaan lampu tersebut. Kalau estimasinya satu lampu Rp200 ribu, tentu akan banyak lampu yang bisa kita tambah," terangnya.

Selain itu, lanjut dia, setelah dicapai kesepakatan pembahasan rencana tersebut akan ditindaklajuti dengan tahapan sosialisasi.

"Kita perlu lakukan sosialisasi kepada masyarakat, karena sumber arus listrik lampu itu kan, nanti diambil dari rumah warga," terangnya.

Menurut dia, rencana penambahan LPJ itu bertujuan memberikan kenyamanan kepada warga, terutama dari aspek keamanan dan keindahaan lingkungan.

"Ya kalau jalanan terang, tentu lebih aman. Suasan juga bisa lebih indah. Intinya semua ini untuk kenyamanan warga Kota Metro," jelasnya.  (pie) 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos