4 Komunitas Pemuda Tanggamus Peduli Korban Bencana

img
Menghibur anak-anak korban tsunami. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Empat komunitas pemuda di Kabupaten Tanggamus menyalurkan bantuan kepada korban bencana tsunami di Pekon/Desa Kiluan, Kecamatan Kelumbayan.

Komunitas itu terdiri dari Tim Relawan Ikatan Mahasiswa Pemuda Tanggamus (IMAMTA), Tapak Suci Muhammadiyah Kotaagung, Komunitas Tanggamus Membaca, dan Forum Literasi Tanggamus.

Tsunami yang terjadi pada 22 Desember 2018, dampak tsunami terparah di Pekon Kiluan terjadi di Dusun Bandungjaya. Sejumlah rumah dan penginaman rusak, satu anak meninggal dunia, puluhan perahu hancur dan rusak berat.

Bantuan diserahkan di Dusun Bandungjaya pada Senin (7-1-19). Diterima oleh Kepala Dusun Bandungjaya Rusdi dan Kepala PAUD Darun Najah Eti. 

Bantuan tersebut berupa makanan siap saji, pakaian, perlengkapan sekolah, buku bacaan dan keperluan sekolah lainya. 

Salah satu anggota tim relawan, Eka mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian mahasiswa dan pemuda lainnya untuk membantu meringankan beban warga yang terkena musibah.

"Kegiatan ini dilakukan bersama sama, dengan mencari donasi di Kecamatan Gisting dan Kotaagung," katanya.

Selain bantuan materi, tim relawan juga menghibur anak-anak dengan membaca buku, bermain, dan bernyanyi bersama untuk menghindarkan trauma akibat bencana. (glh).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos