Metro Lanjutkan Pembangunan Flying Fox Terpanjang Kedua di Asia Tenggara

img
Walikota Metro Achmad Pairin

Harianmomentum.com--Penyelesaian pembangunan wahana permaian flying fox di Kawasan wisata Sumbersari Bantul, menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kota Metro di tahun 2019.

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, saat ini seluruh tiang pancang flying fox dengan panjang 700 meter itu sudah selesai dibangun.

 "Saat ini tiang pancang sudah berdiri semua. Yang sudah jadi baru 300 meter, dari total panjang  700 meter. Penyelesaian pembangunan wahanan flying fox ini menjadi salah satu prioritas kita di tahun 2019," kata Pairin, Rabu (9-1-2019).

Wahana flying fox yang sedang dibangun Pemkot Metro itu bakal menjadi yang terpanjang kedua di Indonesia dan Asia Tenggara.

Saat ini, flying fox terpajang di Asia Tenggara berada di  kawasan wisata Tretes Treetop, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Panjang lintasan flying fox di Tretes Treetop Pandaan. mencapai seribu meter.

Selain itu, kata Pairin, Pemkot Metro juga akan menyelesaikan proses  pembangunan GSG Bumi Sai Wawai. "Tahun ini pemasangan aksesoris serta kelengkapan GSG Bumi Sai Wawai juga akan kita selesaikan," tambahnya.

Dia melanjutkan, selain kedua pembangunan itu, perbaikan infrastruktur jalan juga tetap akan di prioritaskan, begitu pun dengan lampu penerangan jalan umum (LPJU). 

"Selain jalan yang bagus juga harus ditunjang dengan penerangan yang baik. Penambahan lampu jalan juga jadi prioritas kita," jelasnya. 

Menurut dia, perbaikan dan penataan beberapa pasar juga akan terus dilakukan. Mengingat masyarakat Kota Metro banyak yang bermata pencaharian sebagai pedagang.

"Kita juga akan lakukan peningkatan sarana dan prasaran pendidikan. Ini sesuai visi menjadikan Kota Metro sebagai kota pendidikan," kata Pairin. (red)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos