Ismet Roni Ajak Warga Pagarbuana Pahami Empat Pilar Kebangsaan

img
Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung dari Partai Gokar memberikan pemahaman empat pilar kebangsaan, pada warga Tiyuh Pagarbuana

Harianmomentum.com--Partai Golkar Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) gencar menyelenggarakan agenda pendidikan politik pada masyarakat. Rabu (1-9-2019)  dua agenda tersebut dilaksanakan di dua lokasi di Kecamatan Waykenanga. Pertama di Tiyuh/Desa Mercubuana, kemudian dilajutkan di Tiyuh Pagarbuana pada pukul 15.00 WIB.

Agenda Pendidikan Politik Partai Golkar di Tiyuh Pagarbuana itu diikuti sedikitnya 150 orang warga.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung dari Partai Golkar Ismet Roni kembali memaparkan mater tentang empat pilar kebangsaan: Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut Ismen setipa warga negara Indonesia harus memahami empat pilar kebangsaan sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Setiap warga negara harus lebih memahami empat pilar kebangsaan. Dengan begitu, selain dapat memperkuat nasionalisme juga akan lebih mengerti tentang pelaksanaan berbagai agenda  politik sebagai bagian dari kehidupan demokrasi Pancasila," kata Isemt.

Menurut dia, empat pilar harus menjadi landasan  kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjadi karakter seluruh aspek kehidupan warga negara Indonesia.

Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Tubaba Sri Handayani selaku ketua pelaksana  kegiatan tersebut mengatakan peserta pendidikan politik itu akan mendapatkan sertifikat.

"DPD Golkar Tulangbawang Barat akan memberikan sertifikat kepada para peserta, sebagai tanda telah mengikuti agenda pendidikan politik yang kita laksanakan," kata Sri Handayani.

Menurut dia, agenda pendidikan politik itu bagia dari upaya Partai Golkar memberikan pemahaman pada masyarakat untuk menghadapi peseta demokrasi pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden, bulan April mendatang. (frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos