Wabup Tanggamus Kampanye Pelestarian Lingkungan Hidup

img
Penanaman pohon pnghijuan di obyek wisata Pantai Muara Indah, Kabupaten Tanggamus

Harianmomentum.com--Pelestarian lingkungan hidup menjadi salah satu  program prioritas Pemerintah Kabupaten Tanggamus.Salah satu bentuk nyata pelaksanaan dilakukan melalui kegiatan Jumat Bersih.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafii memimpin kegiatan Jumat Bersih di Obyek Wisata Pantai Muara Indah, Kotaagung,(18-1-2019).

Selain senam pagi dan gotong royong membersihkan pantai, Jumat Bersih kali ini diisi dengan kegiatan menanam pohon di lokasi tanam wisata tersebut.

Pelaksan tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanggamus Kemas Amin Yusfi mengatakan pihaknya menyiapakan 21 batang bibit pohon untuk ditanam di lokasi Tanam Wisata Pantai Muara Indah.

"Kita siapkan 21 batang bibit pohon dari jenis: ketapang laut, damar, pohon pala, sirsak dan jabon. Kita berharap dengan adanya penenaman pohon, obyek wisata Pantai Muara Indah akan semakin teduh dan asri," kata Kemas pada harianmomentum.com.

Wabup Tanggamus AM Syafii pada kesempatan itu mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup.

"Upaya pelestarian lingkungan hidup itu sangat penting. Lingkungan hidup yang baik tentu akan berpengaruh baik pula terhadap seluruh aspek kehidupan manusia," terangnya.

Terkait hal tersebut wabup mengajak seluruh eleman masyarakat untuk lebih giat lagi melakukan upaya pelestarian lingkungan hidup.

"Banyak cara untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. Misal dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal atau fasilisat umum seperti Obyek Wisata Pantai Muara Indah ini. Kemudian menanam pohon dengan memanfaatkan pekarangan rumah atau lahan-lahan kosong," jelasnya. (glh/jal)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos