UBL Juara Lomba Peradilan Semu se-Sumatera

img
Anggota Tim MCC UBL di di Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang, Sumatera Selatan. Foto:ist

Harianmomentum.com--Moot Court Community (MCC) Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung (UBL) meraih juara dalam Kompetisi Peradilan Semu se – Sumatera.

Satu-satunya perwakilan asal Provinsi Lampung dalam ajang kompetisi yang diadakan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) di Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang, Sumatera Selatan pada 19--20 Januari 2019 itu, MCC UBL berhasil meraih juara tiga.

Dalam rilis elektroniknya, Senin (21-1-2019), Dosen pembimbing dan pendamping Tim MCC FH UBL, Zainudin Hasan mengatakan, tema atau kasus yang diangkat dalam kompetisi tersebut mengenai Sidang Peradilan Khusus Perkara Tindak Pidana Terorisme.

“Kompetisi dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama merupakan babak penyisihan dan hari kedua adalah babak final. Alhamdulillah tim MCC FH UBL berhasil melaju ke babak final dengan poin tertinggi, menjadi juara grup dan mendapatkan juara ke tiga,” kata Zainudin.

Dia menuturkan, delapan belas mahasiswa yang tergabung Tim MCC FH UBL berkompetisi dengan tim lainnya yang merupakan utusan dari berbagai universitas dari enam Provinsi di Sumatera.

“Waktu persiapan kita kurang lebih tiga bulan untuk mengikuti kompetisi ini. Ada tiga dosen pembimbing yang melatih para mahasiswa dalam tim ini,” jelasnya.

Dia menjelaskan, kompetisi tersebut menjadi ajang mempertajam dan menambah pengalaman bagi Tim MCC FH UBL guna mengikuti kompetisi di tingkat nasional pada bulan februari mendatang.

Yohana, perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam MCC FH UBL mengatakan, keberhasilan timnya merebut juara dalam kompetisi tersebut berkat kerjasama tim yang baik.

“Kami berhasil membangun kerjasama yang baik sehingga mampu memberikan penampilan yang terbaik dan menjadi salah satu juaranya,” kata Yohana.

Terpisah, Dekan FH UBL Dr. Erlina B mengaku bangga atas raihan prestasi tersebut. “Prestasi ini tentu membawa nama baik Fakultas Hukum UBL di tingkat Sumatera,” ujarnya.

Dia berharap, prestasi tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi kedepannya.

“Prestasi semacam ini tentunya dapat menginspirasi para mahasiswa lainnya. Pihak Fakultas dan Rektorat UBL selalu mendukung semua kegiatan positif mahasiswa agar dapat berkiprah di bidang keilmuannya masing masing,” jelasnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos