Zaiful Resmikan Rumah Program Bantuan Rutilahu

img
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meresmikan perumahan Program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Sarana Lingkungan (Sarling) dan Keserasian Sosial (KS) Anggaran 2018 di Desa Mumbangjaya Kecamatan Jabung, Rabu ( 23-1-2019 ).

Menurut Zaiful, program ini berasal dari Kementerin Sosial.

"Atas nama masyarakat Lampung Timur kami menyampaikan penghargaan kepada Kementrian Sosial atas kepeduliannya terhadap Lampung Timur," ujarnya.

Pada 2018, Kementrian Sosial melaksanakan Program Penanganan Fakir Miskin melalui Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni di Kecamatan Jabung.

"Tahun 2018 kita kanmendapat bantuan 80 unit rumah," katanya, seraya menyebutkan,  di Mumbangjaya 40 rumah, Adiluhur 20 rumah,  dan Betengsari 20 rumah.

Selain itu, Bantuan Sarana Lingkungan (Sarling) dengan sasaran pembangunan MCK di Desa Pematangtahalo Kecamatan Jabung dan Desa Gunungmekar Kecamatan Jabung.

Selanjutnya Bantuan Keserasian Sosial (KS) berupa pembangunan sumur bor di Desa Sambirejo, Betengsari Kecamatan Jabung dan Desa Pelindungjaya Kecamatan Gunungpelindung. 

Pembangunan daerah merupakan bagian tak terpisahkan dari pembangunan nasional dalam peningkatan berbagai sarana umum terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

Subagio, salah seorang penerima bantuan, mengatakan selaku penerima manfaat mengucapkan terima kasih. Bantuan ini membuat rumah kami menjadi tidak layak huni. "Bantuan ini sangat berarti bagi kami," katanya. (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos