Masyarakat Diminta Ikut Awasi Penyaluran Bantuan Korban Tsunami

img
Pemkab Lamsel kembali salurkan bantuan untuk 822 warga dan 494 nelayan. Foto. Alp.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) kembali menyalurkan 822 paket bantuan untuk korban tsunami yang terjadi pada 22 Desember lalu. 

Peneriman bantuan itu adalah warga yang rumahnya rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan akibat hempasan gelombang tsunami. 

Bantuan yang diberikan berupa 20 mie instan, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, 1 kaleng sarden, 1 kaleng susu, 1 bungkus garam, ditambah 20 kilogram beras. 

Koordinator Posko Logistik Pemkab Lamsel Dulkahar, berharap, seluruh elemen masyarakat dapat ikut membantu dan mengawasi pendistribusian bantuan tersebut. 

“Ini supaya tepat sasaran, karena ini tugas kita bersama untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ujar Dulkahar ditemui di Posko Logistik, Rumah Dinas Bupati Lamsel, Kamis (31-1-19).

Selain itu, Dulkahar menambahkan, Pemkab Lamsel juga memberikan bantuan untuk nelayan di tiga kecamatan. Rinciannya, Kecamatan Bakauheni 65 orang, Kecamatan Kalianda 162 orang, dan Kecamatan Rajabasa 267 orang. 

“Hari ini, kami juga mendistribusikan 494 paket bantuan untuk nelayan. Setiap paketnya berisi 20 mie instan, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, 1 kaleng sarden, 1 kaleng susu, 1 bungkus garam, ditambah beras 10 kilogram,” pungkasnya. (alp) 




Leave a Comment