Nanang Buka Musrenbang Kecamatan Natar

img
Nanang Ermanto. Foto. Alp.

Harianmomentum.com--Kecamatan Natar, Lampung Selatan, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019, Senin (11-2-19).

Musrenbang yang dilaksanakan di Desa Rulungsari, Kecamatan Natar, dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto. 

Turut hadir dalam acara itu anggota DPRD Lamsel daerah pemilihan Natar, Sekretaris Daerah Lamsel beserta kepala OPD di lingkungan Pemkab Lamsel, serta Forkopimcam Natar. 

Kecamatan Natar pada 2019 memperoleh alokasi anggaran lebih dari Rp87 miliar. Dana ini berasal dari APBD Lamsel dan dana alokasi khusus (DAK)/TP. 

Pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas di Kecamatan Natar dengan alokasi dana sebesar Rp23,161 miliar.

Dalam arahannya Nanang mengatakan, besarnya anggaran pembangunan di Kecamatan Natar tidak terlepas dari perjuangan para anggota DPRD dapil setempat. Anggaran pembangunan untuk wilayah Natar pada tahun ini naik sekitar 6,7 persen dari tahun sebelumnya. 

"Mari bersama-sama membangun kabupaten agar rakyaknya sejahtera, berdaya saing, mandiri dan berakhlak mulia. Sesuai dengan visi dan misi yang telah kita tetapkan,” kata Nanang.

Nanang juga menekankan kepada peserta Musrenbang untuk benar-benar menyerap aspirasi masyarakat. Musrenbang itu tidak hanya forum melaksanakan tahapan proses perencanaan pembangunan. 

“Saya harap Musrenbang ini bisa dijadikan satu-satunya forum yang tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat. Sehingga apa yang dihasilkan dari forum ini benar-benar merupakan kumpulan kegiatan yang akan menjadi acuan untuk penyusunan program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan yang akan datang,” ujarnya. 

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini juga, sejumlah OPD nampak menggelar berbagai pelayanan untuk masyarakat. 

Seperti pelayanan kesehatan, pelayanan KB gratis, pelayanan data kependudukan (KTP, KK), pelayanan perizinan, dan pelayanan kesehatan untuk hewan. (alp).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos