Tingkatkan Kapasitas, Polresta Bandarlampung Gelar Cerdas Cermat

img
Kapolresta Kombes Wirdo Nefisco memberikan keterangan pers terkait kegiatan cerdas cermat./ira

Harianmomentum.com--Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menggelar cerdas cermat guna meningkatkan kapasitas petugas di instansi itu.

"Kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran dengan harapan dapat kembali mengasah kemampuan serta fungsi tugas Polri di masyarakat," ujar Kapolresta Komisaris Besar Polisi Wirdo Nefisco, di aula Patria Pratama Polresta Bandar Lampung, Selasa (19-2-2019).

Menurut dia, agenda itu juga digelar sebagai bentuk silaturahmi dan apresiasi, serta antusiasme terhadap anggota untuk terus meningkatkan implementasi di lapangan, mendukung tugas polri.

"Agar meningkatkan kemampuan anggota 70 persen fungsi kepolisian, dan 30 persen pengetahuan umum, dan secara psikologis mempertajam knowledge serta skill," ujar Wirdo.

Dia berharap, kompetisi yang rencananya akan diadakan setiap tiga bulan ini dapat dijadikan ajang untuk mengasah pengetahuan anggota, memotivasi, serta sebagai ajang silaturahmi.

Menurut Wirdo, cerdas cermat ini akan digelar selama dua hari yaitu hingga Rabu besok dengan agenda babak final.

Dikatakannya, total ada 18 tim yang mengikuti kompetisi dengan sistem gugur tersebut. Setiap sesi terdiri dari tiga tim dengan masing-masing tiga orang peserta.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, berbagai pertanyaan yang diajukan cukup menarik. Baik seputar kepolisian, sepert fungi dan tugas pokok satuan, pengertian tindak pidana umum, khusus hingga pengetahuan khusus seperti siapa nama lengkap gubernur Lampung, hari pahlawan dan pengetahuan umum lainnya.(rls) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos