Jalan Putus di Kedodong akan Diperbaiki Sebelum Lebaran

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau badan jalan penghubung antar Kecamatan Kedondong dan Waykhilau yang putus akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Harianmomentum--Jalan penghubung antara Kecamatan Kedondong dan Waykhilau, Kabupaten Pesawaran yang putus akibat banjir beberapa waktu lalu, tidak lama lagi akan diperbaiki. Hal tersebut disampaikan Bupati Dendi Ramadhonan saat meninjau kondisi jalan tersebut, Kamis (8/6).

   

"Jalan ini bisa diperbaiki secepatnya menggunakan dana tanggap darurat, estimasi dananya  sekitar Rp100 juta dan sebelum lebaran sudah bisa dimulai," kata Dendi.

 

Menurut bupati, nantinya disisi badan jalan itu akan dibangun talud untuk mengantisipasi terjadinya abrasi tanah akibat kikisan air.

 

"Badan jalan ini rusak akibat banjir bebarapa waktu lalu. Nanti akan kita buatkan pasangan batu sepanjang 20 hingga 25 meter untuk menopang badan jalan dari terjangan aliran Way (sungai) Kububatu," terangnya. 

Diberitakan sebelumnya, jalan penghubung antar kecamatan itu putus akibat diterjang banjir pada 19 April 2017 lalu. 

 

Kepala Desa Kububatu Hermawan Zein mengakatan telah beberapa kali mengusulkan bantuan untuk perbaikan jalan tersebut.


"Sudah sering usul,  ke Dinas PU sudah. Pada saat reses DPRD Pesawaran juga sudah, tapi belum ada respon. Alhamdulilah setelah ditinjau pak bupati, jalan ini akan segera diperbaiki," kata Hermawan. (Niz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos