Polres Tanggamus Gencar Gelar Workshop Jelang Pemilu

img
Polres Tanggamus menggelar acara Forum Silaturahmi Kamtibmas (FKS) guna mewujudkan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.(Sulistyo)

Harianmomentum.com--Demi menciptakan menjelang dan pelaksanaan Pemilu damai, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus gencar menggelar workshop melalui forum silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati H AM Syafei, di Hotel Urban, Rabu (27-2-2019).

Wakil Bupati Tanggamus M Syafei mengatakan, kegiatan silaturahim ini sangat penting sebagai upaya untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan, terutama menjelang Pemilu 2019, Pileg dan Pilpres.

Dia memaparkan, di Tanggamus memiliki pengalaman dan prestasi terkait Pemilu, yakni saat Pemilukada 2018 lalu, yang berjalan aman, damai dan kondusif. "Maka kami yakin kondisi tersebut bisa dipertahankan saat Pileg dan Pilpres mendatang," kata Wabup Syafei.

Kompol Misbahuddin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Bharoto mengatakan acara silaturahmi kamtibmas digelar dalam rangka memberikan penyadaran kepada semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut dia, keberhasilan tugas-tugas kepolisian akan sukar dicapai tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat. “Oleh karena itu, polisi dan masyarakat harus bersatu dan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan," harapnya.

Kompol Misbahuddin menambahkan, acara silaturahim ini adalah salah satu upaya untuk mencegah konflik dan perpecahan di masyarakat saat berlangsungnya pemilu mendatang.

"Kami harap kepada tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen lainnya diminta untuk memberikan imbauan kepada warga,” ujar dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi, mengharapkan melalui forum silaturahmi ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan diantara sesama elemen bangsa, dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Pringsewu dan Tanggamus.

Dia melanjutkan, pemilu merupakan bagian proses demokrasi. Perbedaan pilihan janganlah menjadikan  terkotak-kotak.  "Namun, justru membuat demokrasi menjadi lebih berwarna dan lebih indah serta membuat kita bersemangat untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan,” ujar Fauzi.

Kegiatan itu juga dihadiri Dandim 0424/TGM Letkol Arhanud Anang H Utomo, sejumlah anggota DPRD Pringsewu dan Tanggamus, jajaran Pemkab Pringsewu dan Tanggamus.

Ketua KPU Pringsewu dan Tanggamus, Ketua Bawaslu Pringsewu dan Bawaslu Tanggamus, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama beserta elemen lainnya  di Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus. (lis)









Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos