Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Prioritaskan Kaum Muda

img
Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf, Hasto Kristianto. Foto: Agung CW

Harianmomentum.com—Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf memprioritaskan kaum muda dalam agenda kegiatannya.

Menurut Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf, Hasto Kristianto, hal itu dilatar belakangi oleh ucapan Bung Karno yang menyatakan: siapkan sepuluh pemuda maka akan kami guncang dunia.

“Hingga saat ini kami benar-benar mengamalkan gagasan Bung Karno tersebut,” kata Hasto dalam acara bincang milenial arus bawah Jokowi Lampung di Cafe Diggers Bandarlampung, Minggu (3-3-2019).

Hasto menuturkan, dalam setiap agenda kampanye Jokowi-Ma’ruf, ia selalu berusaha menggandeng kaum muda.

“Dalam agenda kampenye kami di Lampung kali ini, kita sudah bertemu dengan banyak generasi muda Lampung,” katanya.

Dia menjelaskan, pertemuan tersebut dalam rangka menumbuhkan kesadaran kaum muda dalam menyikapi kemajuan teknologi saat ini.

“Kemajuan teknologi harus dapat dijadikan landasan guna mengembangkan khasanah Nusantara,” ujarnya.

Jangan sampai, sambung dia, perkembangan teknologi malah merubah watak dan karakter kaum muda dalam berbangsa dan bernegara.

“Inilah tujuan yang kami harapkan saat bertemu dengan para pemuda, yaitu membuka kesadaran dan wawasan kita bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, Jokowi sangat mendorong kaum muda untuk menjadi sosok pengusaha yang punya semangat juang dan akrab dengan pengembangan teknologi.

“Lampung ini sangat kaya. Dengan sentuhan kreatif orang muda, saya yakin pemanfaatan sumber daya di Lampung dapat ditingkatkan dengan lebih baik lagi,” paparnya.

Menurut Hasto, berdasarkan hasil survey, referensi kaum muda Indonesia terhadap PDIP sangat besar, bahkan terbesar jika dibandingkan dengan partai politik lainnya.

“PDIP paling banyak punya kepala daerah muda, yang umurnya dibawah 45 tahun,” ujarnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos