Ratusan Anak Meriahkan Gebyar PAUD di Pringsewu

img
Gebyar PAUD dimeriahkan sebanyak 500 peserta se-Kecamatan Pringsewu./Sulistyo
Pringsewu

Harianmomentum.com--Sebanyak 500 anak-anak di Kecamatan Pringsewu turut memeriahkan pelaksanaan Gebyar PAUD yang dilaksanakan Himpaudi di Aula STIKES Muhammadiyah, Minggu (3-3-2019).

Ketua panitia Farida mengatakan kegiatan ini adalah agenda yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk mempererat tapi silaturahmi antara guru, orang tua dengan anak-anak usia dini.

Selain itu, dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Pringsewu ke-10 dengan mengusung tema membangun karakter anak usia dini untuk mewujudkan generasi emas yang berkualitas. 

Menurut dia, Gebyar Paud merupakan salah satu wahana untuk mendorong pendidikan anak usia dini dalam membentuk karakter anak yang bermoral, berakhlak mulia, kreatif, inovatif dan kompetitif.

"Sebanyak 500 peserta merupakan siswa yang mewakili 27 PAUD di Kecamatan Pringsewu," ujar Farida. 

Penasehat Himpaudi Kabupaten Pringsewu Hj Rita Irviani Fauzi yang sekaligus Wakil Ketua Tim pengerak PKK mengapresiasi kegiatan yang digelar pada masing-masing kecamatan di Kabupaten Pringsewu. 

"PAUD sangat penting sebagai dasar untuk pendidik selanjutnyanya. Karena, pendidikan PAUD yang berkerkualitas akan membawa dan melahirkan calon pemimpin yang bermoral baik," ujar Hj Rita Irviani.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Pringsewu, Rustian menjelaskan, kegiatan ini sangat baik bagi perkembangan anak. Dengan tujuan meningkat kreativitas dan menumbuh kembangkan karakter dan bakat anak.

"Sedang orang tua hanya mendampingi dan mengarahkan saja," ungkapnya.

Dia berpesan kepada orang tua wali murid  untuk tidak mengenalkan handphone Android kepada anak-anaknya lebih jauh. Kalaupun dikenalkan tetapi harus didampingi agar tidak salah langkah 

"Saya berpesan kepada orang tua manfaatkan ketika ada waktu luang lebih dekat kepada anak.  Kemudian jangan sampai orang tua ketika habis magrib anak dibiarkan bermain sendiri dengan memegang Android," imabu Rustian.

Tampak hadir dalam acara tersebut,  Ketua Himpaudi Kecamatan Pringsewu,  Yuliati,  KUPT Pendidikan Kecamatan Pringsewu Ruslan Suganda dan para guru PAUD yang ada di kecamatan Pringsewu. (lis)





Leave a Comment