Besok, KPU Bandarlampung dan Lamsel Lipat Surat Suara

img
Komisioner KPU Bandarlampung Ika Kartika menghitung boks surat suara di gudang logistik KPU setempat. Foto: Agung CW

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung dan Lampung Selatan (Lamsel) akan melakukan pelipatan surat suara Pemilu 2019 mulai Kamis (6-3-2019).

Komisioner KPU Bandarlampung Ika Kartika mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 200 pekerja untuk melakukan pelipatan surat suara.

"KPU Bandarlampung telah menerima surat suara sebanyak 3.264.692 yang dikemas dalam 5.554 boks (kardus). Rencananya Kamis (7-3) pelipatan surat suara akan dimulai," kata Ika kepada harianmomentum.com, Rabu (6-3).

Ika mengatakan, proses pelipatan surat suara dilakukan di dua gudang logistik KPU Bandarlampung, yakni gudang di Jalan Swadaya, Wayhuwi, Jatiagung, Lampung Selatan dan gudang di Jalan Radensaleh, Kedaton, Bandarlampung.

"Jadi mekanismenya, 100 orang melakukan pelipatan di gudang logistik Wayhuwi dan 100 orang lagi di Kedaton. Jadi total ada 200 pekerja yang telah kita data," jelasnya.

Untuk upah para pekerja pelipat surat suara, Ika belum dapat membeberkannya.

"Hitungannya, para pekerja tersebut akan menerima upah per lembar surat suara. Untuk nominalnya saya belum dapat memastiakannya, sebab surat suara kan ada yang besar dan kecil maka nominal upahnya pun berbeda," jelasnya.

Terpisah, Komisioner KPU Lampung Selatan Abdul Hafidz mengatakan, pihaknya menjadwalkan pelipatan suara pada Kamis (7-3).

"Untuk petugas pelipatan surat suara kita siapkan minimal 200 orang pekerja," kata Abdul Hafidz kepada harianmomentum.com.

Hafidz menjelaskan, KPU Lamsel telah menerima sebanyak 1200 boks surat suara. 

"Hari ini akan ada dua kontainer yang mengirimkan surat suara sekitar 3000 boks lagi (kekurangan surat suara). Mudah-mudahan besok pelipatan surat suara sudah bisa kita mulai," jelasnya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Provinsi Lampung Divisi Logistik Erwan Bustami menargetkan pelipatan surat suara selesai pada akhir Maret 2019.

"Mudah-mudahan pelipatan surat suara rampung sesuai dengan target tersebut," harapnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos