MAPPILU Tanggamus Siap Sinergi Awasi Pemilu 2019

img
MAPPILU Tanggamus kunjungi KPU dan Bawaslu setempat./ist

Harianmomentum.com--Jajaran Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (MAPPILU) Kabupaten Tanggamus menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dalam pengawasan pesta demokrasi yang dilaksanakan serentak 2019.

Hal itu disampaikan Ketua Mappilu PWI Tanggamus Candra Irawansyah saat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) setempat, Jumat (8-3-2019).

"Kami siap sinergikan program dengan KPU dan Bawaslu, terutama dalam hal pengawasan agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar dan damai," kata Chandra.

Menurut dia, Mappilu keberadaannya sebagai lembaga independen yang melakukan pengawasan terhadap penyelenggara dan para calon legislatif sama halnya dengan Bawaslu.

Ketua Bawaslu Tanggamus Dedi Fernando menyambut baik adanya Mappilu PWI Tanggamus selaku organisasi pemantau Pemilu karena kita akan sangat terbantu.

"Kami akan kordinasikan dengan Bawaslu Provinsi Lampung dengan adanya Mappilu Tanggamus, sehingga bisa bersinergi dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik," kata dia.

Sementara itu, Ketua KPU Otto Yuri Saputra mengatakan sangat berterimakasih dan berkomitmen bergandengan tangan dengan semua lapisan masyarakat untuk menyukseskanya pelaksanaan pemilu dalam pengawasan bersama.

"Kami berterimakasih atas kunjunganya Mappilu PWI Tanggamus yang sudah datang untuk berkoordinasibdan bekerja sama dalam memantau pemilu legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden," katanya.

Langkah selanjutnya, kita akan terus berkoordinasi dan semoga dalam hajat pesta demokrasi ini selaku penyelenggara dan Mappilu PWI Tanggamus bisa bersinergi menjadikan pemilu yang aman damai dan sejahtera.(glh/jal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos