Festival Budaya Pelajar Meriahkan Musrenbang Tanggamus

img
Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi`i. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Festival Seni Budaya Pelajar turut memeriahkan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Tanggamus. Festival ini berlangsung di Islamic Center Kotaagung, Kamis (14-3-2019).

Menurut koordinator pelaksana festival, Jarwanto, yang dilombakan dalam festival ini, tari dan solo song tingkat pelajar SLTA sederajat se-Tanggamus. Enam kelompok peserta tari dan 23 peserta solo song.

Panitia menyediakan dana pembinaan juara 1, 2, 3, dan harapan 1 sampai 3.  Juara 1 mendapatkan R3 juta, juara 2 Rp2 juta, juara 3 Rp1,5 juta. Juara harapan 1 sampai 3 masing-masing Rp1 juta.

Sementara Wakil Bupati AM. Syafi`i mengapresiasi diadakannya festival tersebut. "Tentu kami senang dan mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini menjadi tempat para pelajar untuk menunjukkan prestasinya, sehingga menjadi motivasi untuk berlatih lebih giat," katanya.

Apalagi saat ini prestasi atau kemampuan kesenian juga memiliki peluang yang menjanjikan di dunia maya. Bisa saja jika diunggah ke youtube dan banyak yang lihat, akan viral dan terkenal, sehingga memberi manfaat ekonomi juga, tambahnya.

Beliau juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan peningkatan prestasi pemuda di Kabupaten Tanggamus. "Prinsipnya, kami mendukung setiap upaya positif yang diarahkan untuk peningkatan prestasi anak muda di Tanggamus," tandasnya.

Turut hadir dalam acara itu, Asisten Bidang Administrasi Firman Rani, Kadis Pertanian Sony Isnaini, Kadis Kominfo Sabarudin, Kadis Kesehatan Sukisno, Kadis Perhubungan Razi Azanisyah, Plt Ka.BPKAD Suaidi, Kabid Humas dan IKP Derius Putrawan, serta para Camat dan jajaran OPD Pemkab Tanggamus. (glh/jal).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos