Antisipasi Kemarau, BPBD Metro Gandeng PDAM

img
mobil tangki air bersih. Foto: Google.

Harianmomentum--Menghadapi datangnya musim kemarau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan air minum daerah (PDAM) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  setempat.

 

Pelaksana Kepala BPBD Kota Metro Heri Rozani mengatakan koordinasi tersebut dilakukan untuk membahas upaya antisipasi kekurangan air bersih. 

 

“Kewenangan mobil suplay air bersih Damkar berada di bawah Sat Pol PP, termasuk UPT Perusahaan Air Minum yang  kewenangannya ada  pada Dinas PU dan Tata Ruang. Karena itu, kita akan segara koordinasi dengan mereka untuk mengantisipasi kekurangan air pada musim kemarau nanti,” kata  Heri, Senin (12/6).

 

Dia menerangkan, berdasarkan informasi Badan Metrologi Klimatoligi dan Geofisika musim kemarau tahun ini cukup panjang. 

 

“Saat ini sebernarnya sudah masuk fase musim kemaru yang dimulai bulan Mei lalu. Diperkirakan musim kemarau tahun ini akan berlangsung hingga bulan Oktober mendatang,“  terangnya.

   

Dia juga mengatakan, akan mengusulkan  pengadaan  mobil tangki penyuplai air bersih. “Saat ini kita belum punya mobil tangki air bersih. Karena itu, akan kita usulkan pengadaanya,“ ungkapnya.

 

Selain itu, lanjut dia, ada tiga kecamatan  di wilayah Kota Metro yang masuk kategori rawan bencana puting beliung: Kecamatan Metro Utara, Metro Selatan dan Kecamatan Metro Timur. (sya/pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos