Lomba Drumband Kodim Tanggamus Diikuti 400 Peserta

img
Pembukana lomba drumband di Lapangan Makodim Tanggamus. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Lomba drumband yang berlangsung di lapangan Makodim Tanggamus, Minggu (17-3-2019), diikuti 400 peserta dari sejumla kabupaten, termasuk Banda Aceh.

Lomba yang digelar Kodim 0424 Tanggamus itu untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Kabupaten Tanggamus yang jatuh pada tanggal 21 Maret.

Ketua panitia lomba, Ferry mengatakan, peserta lomba ini selain dari Tanggmua sebagai tuan rumah, juga berasal Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Barat. Peserta dari Tanggamus berjumlah 18 peserta.

Ferry menyampaikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten  Tanggamus, juga pihak lain, yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya lomba ini. "Lomba ini memperebutkan Piala Bupati Tanggamus," katanya.

Semenara Asisten III Setda Tanggamus Firman Rani mengharapkan kegiatan ini berpengaruh positif bagi para pemuda, khusus pelajar, karena bisa memperoleh kesempatan menunjukkan keterampilannya bermain drumband.

Kegiatan ini sekaligus menjadi momentum mengisi peringatan HUT Kabupaten Tanggamus denan kegiatan positif, terutama bagi kalangan pemuda dan pelajar.

Kompetisi semacam ini, sudah seharusnya difasilitasi bahkan lebih banyak lagi digelar agar para pada pemuda memiliki ruang utuk saling berkompetisi meraih prestasi.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa mempererat silaturahmi dan memperkokoh persatuan sekaligus melestarikan berabagai budaya dan kesenian daerah. Pada akhirnya akan menumbuhkan rasa bangga pada diri para pemuda terhadap kebudayaan sendiri.

Dia mengingatkan, para pemuda harus senantiasa waspada dan mencermati berbagai isu dengan baik agar tidak mudah terpancing untuk melakukan hal-hal yang melanggar adat budaya maupun norma hukum yang berlaku.

"Lakukan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat yang akan menjadi bekal diri agar tidak terpengaruh oleh budaya negatif dan merugikan generasi muda ke depan," kata Firman seraya meminta para peserta agar menunjukkan ketermpilan terbaiknya dalam lomba ini.

Hadir dalam acara ini, Kasdim Tanggamus Mayor Inf Syuhada Erwin bersama Kapten INF Adi Hartono (Plh Pasiter), Kapten Inf Juliani Abri (Plh Pasi Operasi), dan jajaran Kodim Tanggamus.

(glh/jal).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos