Lalu-lintas Macet, Pedagang Diminta Tak Berjualan di Pinggir Jalan

img
Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi`i. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Lalu-lintas di jalan lintas barat (jalinbar) Pasar Gisting, Kabupaten Tanggamus, sering macet. Hal ini disebabkan sebagian badan jalan digunakan pedagang dan parkir mobil mapun sepeda motor.

Kemacetan lalu-lintas di sekitar Pasar Gisting itu, sering dikeluhkan masyarakat. Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Tanggamus  AM. Syafii, melakukan sidak di pasar tersebut, Senin (18-3-2019)

Pada kunjungan itu, Syafii meminta para pedagang untuk memindahkan lapak dagangannya ke halaman pasar. Petugas Dinas Perhubungan dan parkir diminta mengatur parkir dengan baik. "Coba ini diatur, jangan parkir sembarangan. Kalo begini ya macet terus," ujar AM.Syafi'i kepada petugas Dishub setempat.

Sementara petugas Dinas Pasar diminta mengatur para pedagang hamparan agar tidak menggelar dagangannya di badan jalan, namun menempati lapak yang telah disediakan di pasar. 

Kadis Perdagangan Zulfadli mengaku telah sering mengimbau para pedagang hamparan menempati lapak di pasar. Namun para pedagang masih saja kembali berjualan di pinggir jalan.

"Sudah sering kami peringatkan mereka itu, supaya tidak berjualan di lahan depan. Tapi ya masih saja mereka kembali kesitu. Mungkin karena faktor rezeki yang lebih baik," ujarnya.

Zulfadli akan terus berupaya melakukan pendekatan dengan para pedagang hamparan, agar mau menempati lapak yang telah disediakan di dalam pasar. "Kami akan melakukan pendekatan agar mereka mau menempati lokasi yang telah disediakan di dalam pasar," katanya. (glh/jal).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos