Musrenbang RKPD Lampung Selatan Hasilkan 1.262 Kegiatan

img
Fredy SM. Foto. Alp.

Harianmomentum.com--Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Fredy SM menutup Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2020, Rabu (14-3-2018). 

Berdasarkan hasil diskusi dalam Musrenbang yang dilaksanakan selama dua hari itu, prioritas program atau kegiatan antara lain, bidang sosial pemerintahan, bidang ekonomi, dan bidang infrastruktur. 

“Total program sebagai rancangan RKPD tahun 2020 yang telah terakomodir sebanyak 238 program, dengan jumlah kegiatan sebanyak 1.262,” kata Kepala Bappeda Lampung Selatan Wahidin Amin saat menyampaikan laporan penutupan kegiatan di Aula Rajabasa kantor bupati setempat. 

Selanjutnya, hasil rumusan tersebut akan disusun dalam buku Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2020. “Total pendanaan rencana program/kegiatan tersebut Rp1.122.919.733.770,” ujarnya. 

Sementara itu, Sekda Kabupaten Lampung Selatan, Fredy meminta para kepala organisasi oerangkat daerah (OPD) dalam membuat kegiatan harus mengacu sesuai dengan kegiatan prioritas Kabupaten Lampung Selatan. 

“Saya minta kepala dinas jangan main copy paste saja. Dilihat kegiatan pertahunnya apa, seperti kegiatan tahun keempat ini dilihat lagi. Itu (kegiatan) mulai dari visi misi sampai kegiatannya harus mengalir dan bisa dibaca, karena berkaitan dengan SAKIP,” tukas Fredy. 

Fredy juga mengingatkan para kepala OPD agar berhat-hati dalam melaksanakan kegiatan. Hal itu perlu dilakukan, karena mulai dari proses lelang, pelaksanaan hingga pertanggungjawabannya kelak. 

“Hati-hati dalam pelaksanaan kegiatan, seperti perjalanan dinas, makan minum, dan yang lainnya yang tidak sesuai dengan aturan. Jangan sampai nanti bapak ibu sekalian terjadi masalah. Mudah-mudahan kedepan kita bisa lebih baik lagi,” katanya. (alp) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos