Kunjungi Pesawaran, Tim SERGAP Tinjau Percepatan Luas Tambah Tanam

img
Tim SERGAP meninjua lokasi percepatan luas tambah tanam di Kabupaten Pesawaran.

Harianmomentum--Tim Serap Gabah Petani (SERGAP) dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (MABES TNI-AD) meninjau lokasi percepatan luas tambah tanam di Desa Karanganyar, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (13/6).

 

Ketua Tim SERGAP wilayah Kodam II Sriwijaya Kolonel Inf. Sudrajat mengatakan peninjauan tersebut untuk mengetahui sejauh mana perkembangan upaya percepatan luas tambah tanam padi pada wilayah kerja Kodim 0412 Lampung Selatan, khususnya yang berlokasi di Kabupaten Pesawaran.

 

Dia menerangkan, pemerintah melibatkan TNI AD untuk memaksimalkan pencapaian program swasembada pangan. Salah satu upaya yang dilakukan TNI AD dalam mendukung program pemerintah tersebut dilakukan melalui pembentukan Tim SERGAP.

 

“Kami akan meninjau  upaya percepatan luas tambah tanam di seluruh Provinsi Lampung selama seminggu. Kemarin kita ke Kabupaten Lampung Timur. hari ini  Pesawaran dan besok kita ke Pringsewu,“ kata Sudrajat.

 

Dia melanjutkan, melalui program percepatan swasembada pangan diharapkan kedepan  usaha budidaya pertanian bisa menjadi salah satu pilihan utama masyarakat.

 

"Petani itu harus bisa kaya, mandiri dan gagah, dengan kemampuan dan hasilnya kedepan petani harus menjadi impian bagi setiap orang.  Apa lagi petani padi, karena sampai kapan pun, orang Indonesia tetap makan beras," terangnya.(Eri)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos