Ketum Golkar Targetkan Lampung Raih 20 Persen Kursi Legislatif

img
Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat sambutan di hadapan para caleg Lampung. Foto: acw

Harianmomentum.com--Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto meminta seluruh kader di wilayah Lampung untuk bekerja sama dalam memenangkan Pemilu pada 17 April 2019.

Dia menargetkan Lampung memperoleh minimal 20 persen kursi legislatif, baik tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Hal itu dikatan Airlangga saat bersilaturahmi dengan para calon legislatif (caleg) di wilayah Provinsi Lampung, tepatnya di Aula Rumah Makan Begadang, Branti, Lampung Selatan, Senin (25-3-2019).

"Kemenangan Lampung wajib 20 persen, karena Lampung salah satu penyangga Golkar. Jadi kalau untuk pusat minimal empat kursi lah ya," kata Airlangga dalam sambutannya.

Selain itu, dia meminta agar seluruh Caleg Golkar di Lampung turut mensosialisasikan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amien.

"Bagi Pak Presiden (Jokowi), Lampung adalah penyangga (suara) di Sumatera," ujarnya.

Sementara, Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menyatakan siap menjalankan amanat yang disampaikan oleh ketua umumnya.

"Siap, kita siap memenangkan suara Golkar di Lampung sesuai arahan dari ketum. Pokonya untuk legislatif, minimal 20 persen kursi punya kita," kata Arinal.

Begitu pula dengan pemilihan prrsiden (Pilpres). Arinal juga menyatakan siap memenangkan suara Jokowi-Ma'ruf di wilayah setempat.

"Untuk Pilpres Lampung terbaik di Sumatera. Saya berjanji ke ketum dalam Pilpres suara Lampung kita menangkan (untuk Jokowi-Ma'ruf)," katanya.

Bahkan, dalam perolehan suara Pilpres 2019 Arinal menargetkan 70 persen suara pemilih Lampung diraih Jokowi-Ma'ruf.

"Saat ini suara Pak Jokowi-Ma'ruf 64 persen (hasil survei). Tapi saya targetkan perolehan suara Pilpres 70 persen," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekjen DPP Golkar Letjen Pur. Lodewik F. Paulus, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumbagsel Aziz Syamsudin beserta para Caleg Golkar dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota se Provinsi Lampung.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos