Lomba Debat Manajemen Fair Darmajaya, Telkom University Raih Piala Bergilir

img
Para pemenang lomba dari Telkom University. Foto: ist

Harianmomentum.com--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah menggelar lomba business plan (rencana bisnis) dan debat manajemen fair 2019, mulai 10-12 April 2019.

 

Ketua Program Studi Magister Manajemen IIB Darmajaya, M. Ariza Eka Yusendra, mengatakan, piala bergilir manajemen fair (MF) 2019 jatuh ke Telkom University. Sebab telah berhasil memborong semua juara lomba di acara tersebut.

 

“Sementara untuk lomba business plan juara satu diraih peserta asal Universitas Diponegoro, Semarang,” ujar dia saat malam puncak manajemen fair, Jumat (12-4) malam.

 

Sedangkan tuan rumah IIB Darmajaya meraih juara dua dalam Business Plan yang diikuti sebagai juara tiga Universitas Lampung.

 

“Lalu, kategori Best Speaker diraih Galang, mahasiswa Telkom University,” jelasnya.

 

Menurut dia, manajemen fair rutin digelar dengan berbagai macam tema. “Tahun ini mengambil tema Optimizing Digital Economy for Industry 4.0. Di dunia ini manajemen memang sangat dibutuhkan digital karena saat ini sudah menggunakan sistem digital,” katanya.

 

Dosen Manajemen itu mengapresiasi Hima Manajemen yang telah menggagas Manajemen Fair.

 

“Semoga perwakilan mahasiswa ini menikmati lomba debat dan bussines plan. Rekan-rekan mahasiswa dari perguruan tinggi lain semoga senang untuk mengikuti acaranya,” kata dia.

 

Ariza juga menyampaikan ucapan terima kasih atas keikutsertaan perguruan tinggi ternama di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera dalam Manajemen Fair 2019.

 

“Kami sampaikan terima kasih yang telah berpartisipasi. Ada yang dari Unsri, Undip, Telkom, IPB dan UNS,” tuturnya.

 

Ketua Pelaksana Manajemen Fair 2019, Andin Amalia mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini kepada semua pihak, terutama panitia yang telah bekerja.

 

Untuk ,alam puncak Manajemen Fair 2019, dimeriahkan oleh penampilan UKMBS Musik untuk menghibur tamu undangan dan peserta.


Diketahui, peserta yang mengikuti Manajemen Fair 2019 terdiri dari 12 tim untuk debat dan 10 tim untuk rencana bisnis (business plan).(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos