Peselancar Asal Brazil Juara Krui Pro 2019

img
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal bersama Lucas Silveira dan peraih juara pada ajang Krui Pro 2019.(Agung Sutrisno)
Pesisir Barat

Harianmomentum.com--Lucas Silveira surfer profesional asal Brazil menjuarai kompetisi surfing internasional Krui Pro 2019 Qualification Series (QS) 3,000 di pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Sabtu (4-5-2019).

Lucas Silveira berhasil mengalahkan surfer Australia, Mitch Coleborn. Lucas berhasil menjadi yang terbaik di ajang tersebut. Dirinya mendulang poin sebesar 14,83 sementara Mitch Caleborn hanya mendapatkan poin sebesar 12,46.

Sedangkan untuk kejuaraan surfing wanita krui Pro 2019 QS 1,000 dimenangkan oleh peselancar wanita dari Negara Kostarika Leilani McGonagel, dirinya berhasil mematahkan perlawanan surfer Kaela Tomodo-Bannert.

Leilani McGonagel menang tipis dengan memperoleh poin total 14,84 sementara Poin Kaela Tomodo-Bannert hanya 13,76.

Sementara Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal memberikan ucapakan terimakasi kepada seluruh peserta dari 23 negara yang mengikuti ajang tersebut. "Terima kasih kepada peserta dan selamat untuk pemenang Krui Pro 2019," ujar Bupati.

Untuk tahun depan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat akan menaikan standar QS yang sekarang 3,000 menjadi 6,000 karena tahun depan sudah didukung dengan fasilitas seperti bandara Taufiq Kiamas, dan jangan lupa kepada peserta turut mempromosikan wilayah setempat.

"Pesisir Barat memiliki ombak terbaik di dunia," kata Bupati.(asn)



Leave a Comment