Nuril Anwar Komitmen Dorong Pembangunan Pariwisata Pesibar

img
Nuril Anwar, anggota legislatif DPRD Provinsi Lampung terpilih. Foto: ist

Harianmomentum.com--Perjuangan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung dari Partai Nasdem, Nuril Anwar, selama kurang-lebih satu tahun akhirnya membuahkan hasil. Nama adik kandung Bupati Pesisir Barat (pesibar) itu masuk dalam deretan 85 caleg terpilih pada Pemilu 2019.

Pasca penetapan dan pelantikan Aanggota DPRD priode 2019-2024 Nuril menyatakan siap bersinergi dengan Pemerinta Kabupaten (Pemkab) Pesibar, khususnya dalam mendorong berkembangnya pembangunan infrastruktur pariwisata di wilayah setempat.

“Kalau hasil bumi di Pesibar memang masih kurang. Maka prioritas utama di Pesibar ya Pariwisata, itulah andalan kita untuk mendongkrak pendapatan daerah,” kata Nuril kepada harianmomentum.com, Senin (17-6).

Sambil menunggu penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu mengaku masih melakukan rutinitas seperti biasanya. Menurut Nuril, tak ada perubahan pada dirinya. 

“Aktifitas masih biasa lah, menjalani bisnis seperti biasanya. Terus mengurusi partai politik (parpol Nasdem) dan rutinitas lain yang setiap harinya saya lakukan,” jelas caleg yang meraih suara tertinggu di wilayah Pesibar itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, selama ini Bupati Pesibar Agus Istiqlal terus berjuang untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. 

“Untuk itu kita memperkenalkan ke masyarakat, bahwa pariwisata laut yang indah bukan hanya di Bali dan Lombok tapi ada juga di Lampung. Pantai yang ombaknya sudah terkenal di seluruh dunia itu ada di Pesibar,” kata Nuril.

Dengan berkembangnya infrastruktur pariwisata di Pesibar, Nuril meyakini kalau kehidupan masyarakat di wilayah setempat dapat lebih meningkat lagi.

“Sekarang masyarakat di Pesibar sudah sejahtera. Jika ada suntikan dana dari Provinsi Lampung untuk lebih memajukan wisata di Pesibar pastilah kehidupan masyarkatnya lebih meningkat lagi. Itu menjadi salah satu tugas saya kedepannya, mendorong masuknya infestasi di Pesibar,” tuturnya.

Sebab menurut dia, jabatan yang akan diembannya sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) 4: Tanggamus, Pesibar dan Lampung Barat merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik.

“Wakil rakyat punya tanggung jawab untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Bukan hanya berjuang di industry pariwisata, Nuril juga akan memperjuangkan hak-hak masyarakat yang bermukim di wilayah perhutanan.

“Kita akan berjuang agar masyarakat dapat mengelola hutan marga dengan baik. Sehingga hutan tetap terpelihara namun mereka dapat hidup sejahtera dengan mengelola hutan itu sendiri,” terangnya.

Nuril memfokuskan juga soal pengelolaan hutan, sebab menurut dia hingga kini banyak masyarakat yang masih bingung soal aturan terkait pengelolaan hutan.

“Masyarakat masih banyak yang bingung, hutan marga dan hutan yang dilindungi itu batasnya dimana. Lalu soal aturan pengelolaanya. Banyak yang bertanya-tanya, apakah hutan marga itu boleh ditebang dan sebaginya. Sedangkan hingga kini tidak ada sosialisasi dari kehutanan pusat maupun provinsi,” tuturnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos