Pilwakot 2020, Gerindra Siapkan Dua Kader

img
Ketua Gerindra Provinsi Lampung Gunadi Ibrahim. Foto: ist

Harianmomentum.com--Partai Gerindra Lampung sudah menyiapkan bererapa nama bakal calon kepala daerah yang akan dimajukan dalam Pilwakot Bandarlampung pada 2020 mendatang.

Ketua Gerindra Provinsi Lampung Gunadi Ibrahim mengatakan, ada dua nama yang kemungkinan besar akan dimajukan dalam Pilwakot. Keduanya adalah Rahmat Mirzani Djausal dan Andika Wibawa.

“Untuk di Bandarlampung yang akan maju antara Rahmat Mirzani Djausal dan Andika Wibawa. Untuk kepastiannya kita tunggu tanggal mainnya,” kata Gunadi, Selasa (18-6).

Menurut Gunadi, kedua sosok tersebut adalah kader Gerindra yang punya popularitas tinggi. 

“Sebab, keduanya sudah lama mensosialisasikan diri saat, sejak tahapan Pileg 2019 dimulai,” jelasnya.

Menurut Gunadi kedua sosok tersebut sama- sama mencalonkan diri sebagai caleg di DPRD Provinsi Lampung, dapil Bandarlampung.

Sementara, terkait nama-nama para kader Gerindra yang bakal dimajukan untuk Pilkada di tujuh kabupaten lainnya, Gunadi enggan menyebut.

“Yang jelas nama-nama yang bakal maju di delapan kabupaten/kota pada Pilkada 2020 sudah ada. Tapi sekarang mereka masih mempersiapkan diri, jadi belum saya sebutkan satu persatu,” jelasnya.

Saat ditanya apakah Gunadi bakal turut mencalonkan diri pada Pilkada 2020, dia menyatakan tidak. “Saya istirahat dulu, fokus mengurusi parpol saja,” katanya.

Begitu juga dengan sang istri, Dwita Ria Gunadi (Anggota DPR RI), tidak akan mencalonkan diri pada Pilkada 2020. “Biar Ibu nya fokus di DPR RI saja lah,” ujarnya.(acw/ap)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos