Arus Mudik dan Balik di Tubaba, Tidak Ada Korban Kecelakaan Berat

img
Sekretarsi Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat.

Harianmomentum--Tidak ada insiden kecelakaan lalu lintas dalam kategori fatal (korban luka berat atau meninggal dunia), selama berlangsungnya musim arus mudik dan balik, lebaran tahun ini di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Kondisi tersebut didapat dari data poskotis kesehatan arus mudik yang dibentuk dinas (dinkes) kesehatan setempat.

    

“Kalau data yang kita himpun dari poskotis, tidak ada insiden kecelakaan berat  selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Memang sempat terjadi sejumlah kecelakaan kecil, tapi tidak menyebabkan korban harus dirujuk untuk perawatan intensif di rumah sakit. Beberapa korban kecelakaan hanya luka ringan dan bisa langsung ditangani di poskotis,“ kata Sekretaris Dinas Kesehatan Tubaba Majril pada harian momentum.com, Selasa (4/7).

 

Meski demikian, dia mengakui belum mendapat data resmi dari rumah sakit atau puskesmas terkait hal tersebut. “Data ini hanya dari poskotis. Kalau dari puskesmas atau rumah sakit kita belum dapat, karena tidak menutup kemungkinan ada korban kecelakaan berat yang langsung dibawa ke rumah sakit atau pusksesmas,“ terangnya.

 

Dia melanjutkan, pada musim arus mudik dan balik lebaran, seluruh rumah sakit, puskesmas rawat inap dan puskesmas pembantu di kabupaten setempat, beroperasi selama 24 jam. Hal tersebut  untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, terutama pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan. (frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos