Pemprov Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik

img
Suasana sosialisasi peningkatan pelayanan publik di Ruang Abung Balai Keratun, Rabu (3-7-2019).

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar sosialisasi peningkatan pelayanan publik di Ruang Abung Balai Keratun, Rabu (3-7-2019).

Kegiatan yang dibuka Asisten Pemprov Lampung Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taufik Hidayata itu dihadiri Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakaanaan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kemenpan RB Noviana Andrina.

Melalui Taufik, Gubernur Arinal Djunaidi berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik di Provinsi Lampung.

"Salah satu program gubernur dan wakil gubernur adalah meningkatkan pelayanan publik. Guna menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih," terangnya.

Menurut dia, ASN merupakan pelayan publik, pelaksana kebujakan publik serta pemersatu dalam birokrasi.

"Saya ingatkan, berikanlah pelayanan terbaik tanpa melihat status jabatan. Karena sudah jadi kewajiban bagi kita sebagai ASN untuk memberikan pelayanan," sebutnya.

Selain itu, berdasarkan Undang-undang 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, menyebutkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah mengeluncurkan bidang pelayanan publik.

Yakni: Standar Pelayanan Publik, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP3N), Survei Kepuasan Masyarakat.

Kemudian, Indeks Pelayanan Publik (IPP), Forum Konsultasi Publik, Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Inovasi Pelayanan Publik.

Dengan program tersebut, gubernur meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh pemerintah kabupaten/kota untuk menerapkannya.

"Saya mengharapkan seluruh OPD dan kabupaten/kota untuk menindaklanjuti dan mengimplementasikan delapan bidang pelayanan. Sehingga dapat terwujudnya pelayan kesejahteraan masyarakat," jelasnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos