Bongkar Lapak PKL, Disdagsar Metro Kerahkan Puluhan Pekerja

img
Proses pembongkaran lapak PKL di lahan parkir Pasar Cenderawasi Kota Metro

Harianmomentum.com--Dinas Perdagangan dan Pasar (Disdagsar) Kota Metro menerjunkan puluhan pekerja, untuk membongkar ratusan lapak pedagang kaki lima (PKL) di lahan parkir Pasar Cendrawasih, Rabu (3-7-2019)

Kepala Bidang Pasar pada Disdagsar Metro Budi Dwi Radiasta mengatakan, pembongkaran ratusan lapak tersebut juga turut dibantu oleh sejumlah PKL. 

"Pedagang ada yang membongkar sendiri lapaknya. Sementara pekerja yang diterjunkan dinas turut membantu membongkar lapak yang belum dibongkar pemiliknya," katanya pada harianmomentum.com. 

Proses pembongkaran lapak itu juga  dijaga Tim Gabungan dari Anggota TNI, Polisi, Satpol PP Kota Metro.

"Kurang lebih sekitar 250 lapak yang dibongkar hari ini," ujarnya.

Lahar parkir pasar Cendrawasih nantinya, lanjut Budi, akan secepatnya difungsikan sebagaimana mestinya untuk mengoptimalkan pencapaian pendapatan asli daerah (PAD). 

"Secepatnya lahan parkir ini akan difungsikan. Untuk menindaklanjuti hal itu, kami akan berkoordinasi dengan satker terkait, supaya lekas terealisasi," terangnya.

Untuk memperlancar proses pembongkaran, Disdagsar Metro mengerahkan sepuluh armada mobil pengangkut sampah untuk untuk mengangkut material bekas bongkaran lapak tersebut. 

"Bekas bongkarannya bangunanya di buang ke TPS di Karangrejo," jelasnya. (pie)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos