Pilwakot 2020, Nasdem Jagokan Fauzan

img
Sekretaris DPW Nasdem Lampung Fauzan Sibron. Foto: ist

Harianmomentum.com--Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bandarlampung menjagokan Fauzan Sibron, untuk maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2020 mendatang.

Namun, keinginan itu harus terlebih dahulu dibicarakan dengan partai koalisi, karena Nasdem tidak bisa mengusung sendiri calonnya.

Hal itu dikatakan Naldi Rinara, Ketua DPD Nasdem Bandarlampung kepada harianlampung.com, Rabu (10-7).

Menurut dia, selain Fauzan sebenarnya masih banyak kader internal Nasdem yang potensial untuk maju dalam Pilwakot.

“Tapi memang beliau yang paling berpotensi karena kader murni kita. Dia sudah lama berjuang bersama Nasdem. Maka saya rasa dia sudah siap,” kata Naldi.

Untuk itu, pihaknya mendorong agar Fauzan maupun kader internal Nasdem lainnya untuk turut dalam penjaringan dan penyaringan bakal calon walikota dan wakilnya yang akan digelar beberapa bulan mendatang.

“Saat ini kita prioritaskan kader internal untuk dapat maju, sesuai arahan dari DPP. Maka sebisa mungkin kita mendorong hal itu,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Fauzan menyatakan apresiasi terhadap para kader dan pendukungnya. Menurut anggota DPRD Lampung itu, soal Pilwakot diserahkannya kepada DPP.

“Saya serahkan sepenuhnya ke ketua umum (ketum). Maka kita tunggu saja proses kedepannya,” kata Fauzan saat dikonfirmasi.

Menurut dia, selama ini komunikasi terus dilakukannya dengan semua parpol. “Nasdem tidak bisa sendiri, maka saat ini komunikasi telah dilakukan oleh DPD Kota Bandarlampung dengan parpol lain,” tuturnya.

Kata Fauzan, Nasdem akan mengusung calon yang dapat melakukan perubahan untuk masyarakat Kota Bandarlampung.

“Terutama bagaimana pemerintahan kedepan mampu menciptakan lapangan pekerjaan, saya kira ini yang harus difokuskan karena Bandarlampung adalah kota jasa dan perdagangan,” jelasnya.(acw)



Leave a Comment