Warga Waykanan Dukung Usulan Gubernur Soal Perubahan Nama Bandara Gatot Soebroto

img
Gindha Ansori Wayka.

Harianmomentum.com--Warga Waykanan Gindha Ansori sangat mendukung usulan Gubernur Arinal Djunaidi untuk mengubah nama Bandara Gatot Soebroto menjadi Ryacudu.

Sehingga, menurut Gindha, masyarakat akan tahu kalau Lampung juga memiliki seorang pejuang yang berasal dari Kabupaten Waykanan.

"Saya selaku masyarakat Waykanan sangat setuju dengan ide gubernur. Jadi ini harus dimunculkan nama pejuangnya, kalau Gatot Soebroto kan sudah banyak," sebut Gindha kepada harianmomentum.com, semalam.

Terlebih lagi, menurut dia, saat ini banyak generasi muda yang tidak mengetahui siapa saja pahlawan-pahlawan dari Lampung.

"Jadi generasi muda ini tahu sosok-sosok pahlawan Lampung, termasuk Ryacudu. Sehingga, masyarakat terinspirasi dengan mereka," jelasnya. 

Sebelumnya, Arinal Djunaidi mengusulkan nama Bandar Udara (Bandara) Gatot Soebroto di Waykanan diubah menjadi Bandara Ryacudu.

Arinal menjelaskan Ryacudu merupakan seorang mantan perwira tinggi TNI AD yang berasal dari Kabupaten Waykanan. "Kalau Gatot Soebroto kan memang di mana-mana sudah ada dan seorang pahlawan juga. Tetapi kan, Pak Ryacudu ini merupakan jenderal dari Waykanan," kata Arinal, Selasa (23-7-2019).

Karena itu, dia akan segera mengusulkan perubahan nama Bandara Gatot Soebroto menjadi Bandara Ryacudu kepada KSAD TNI. "Nanti coba buatkan surat usulan kepada menteri untuk mengganti nama Bandara Gatot Soebroto jadi Ryacudu," sebutnya.

Menurut dia, perubahan nama bandara tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada Mayjen Ryacudu yang telah berjuang demi masyarakat Lampung. "Karena nama pahlawan dari Lampung kan sedikit. Jadi ini bentuk penghargaan," ujarnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos