Bupati Pesawaran Rakor dengan Kades

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona membuka rakor pemkab setempat dengan para kepala desa. Foto: H-Momen

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan kepala desa (kades) se kabupaten setempat. Rakor yang dibuka langsung Bupati Dendi Ramadhona itu berlansung di  Djunjungan Resto n Cafe, Desa Sukabanjar, Kecamatan Gedongtataan, Kamis (6/7).

 

Bupati mengatakan rakor tersebut bertujuan meningkatakan sinergisitas dan komunikasi antara perangkat desa dan Pemkab Pesawaran untuk memaksimal kelancaran dan pencapaian pembangunan di tingkat desa. 

 

Dia juga meminta  agar para  kepala desa bisa lebih pro aktif  mendukung progrm pembangunan yang dilaksanan pemerintah darah            

 

"Saya ingin para kepala desa lebih peduli terhadap kegiatan pembangunan yang dilakukan Pemkab Pesawaran mau pun Pemprov Lampung. Jadi jangan ada pendapat, jika ada pelaksana proyek harus izin dulu dengan kepala desa. Secara umum tidak ada regulasi yang mengatur seperti itu, tapi karena adat istiadat masyarakat Indonesia yang saling menghormati, maka perlu hal seperti itu," terangnya.

Menurut dia, sikapa pro aktif kepala desa terhadap kegiatan pembangunan dapat membantu memaksimalkan capaian program yang dilaksanakan.

 

"Jadi jangan ada lagi sikap cuek terhadap  pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. Perangkat desa harus pro aktif, bila perlu memberikan masukan  positif, baik secara lisan atau pun tertulis,“ imbaunya. 

Para kades juga diminta lebih  meningkatkan komunikasi dan  koordinasi dengan jajaran Pemkab Pesawaran.


"Saya memang menginginkan adanya koordinasi sekaligus komunikasi yang baik antara  para kepala desa dan jajaran pemkab," katanya.
(eri)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos