Lamteng Jadi Lokasi Pameran Alutisista TNI AD 2019

img
Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto berbincang dengan anggota TNI AD, di lokasi pelaksanaan pameran alutsista TNI AD tahun 2019

MOMENTUM, Gunungsugih--Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) kembali menjadi lokasi pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang diselenggarakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat. Sebelumya pada 2018, agenda yang sama juga digelar di kabupaten setempat.

Pameran tersebut rangkain dari kegiatan Latihan Antar Kecabangan Divisi I Kostrad yang berlangsung di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)  Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengapresiasi terselenggaranya pameran tersebut. Menurut dia, pameran tersebut bisa menjadi sarana menumbuhkan jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat,khususnya generasi muda di Kabupaten Lamteng.

"Selain bisa lebih mengetahui kecanggihan peralatan tempur yang dimiliki TNI, pameran ini juga sarana menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat, khsusnya generasi muda," kata bupati saat meninjau lokasi pameran di kawasan Tugu Pepadun, Kecamatan Gunungsugih, Senin malam (19-8-2019). Pada kesempatan itu, bupati didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamteng Sarjito.

Hal senada disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0411 Lamteng  Letkol CZI.Burhanudin. Menurut dia, pameran tersebut bertujuan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sekaligus menumbukan semangat nasionalisme masyarakat.

"Sedikitnya ada 12 jenis alutistam yang ditampilkan dalam pameran ini, antara lain: dua Unit Atros,  dua Meriam 76 mm, dua Meriam Caesar, satu MPCV, satu Unit Atlas dan dua tank Leopard," terangnya. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos