Smansa 363 Pringsewu Gelar Baksos

img
Penyerahan bantuan karpet alas salat dari Samsnsa 363 Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Alumni SMA Neger 1 Pringsewu (Smansa 363) menyelenggarakan bakti sosial (baksos): bazar sembako murah dan bantuan peralatan ibadah kepada sepuluh musala. Agenda tersebut dipusatkan di Balai Pekon/Desa Podomoro, Kecamatan Pringsewu, Sabtu (31-9-2019). 

Ketua Panitia Baksos tersebut Suhaily Muhaimin mengatakan, baksos tersebut bentuk kepedulian para alumni SMAN 1 Pringsewu  lulusan tahun 1967-1989 yang tergabung dalam Smansa 363. 

"Kita menyiapkan 600 paket sembako murah. Untuk bantuan peralatan ibadah kita berikan 30 lembar karpet alas salat yang dibagikan ke sepuluh musala," kata Suhaily.

Paket sembako murah senilia Rp75 ribu berisi: lima kilogram beras, satu liter minyak goreng dan satu kilogram guala pasir. 

"Sistem penjualan paket sembako inimenggunakan kupon. Kita jual  satu kupon untuk satu paket sembako, seharga Rp50 ribu," terangnya.

Ketua Smansa 363 Pringsewu Sugeng P.Hariyanto mengatakan, pendanaan bakos tersebut berasal dari swadaya para alumni. 

"Ini bentuk kepedulian kami kepada warga tidak mampu, sekaligus mempererat silaturahmi seluruh alumni SMA Negeri 1 Pringsewu," kata  mantan Rektor Universoitas Lampung itu.

Assiten II Sekretariat Pemkab Pringsewu Johndrawadi mewakili Bupati Sujadi mengapresiasi penyelenggaraan baksos tersebut.

"Kegiatan ini patut dicontoh oleh seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian sosial membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu," katanya. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos