Penjaringan PDIP Lamtim Dibuka, Berikut Biaya Pendaftarannya

img
Ketua DPC PDIP Lamtim Ali Johan Arif didampingi Sekretaris Sandy Yuda dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Miswanto//rif

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) membuka penjaringan bakal calon (bacalon) kepala daerah.

Menariknya, Ketua DPC PDIP Lamtim Ali Johan Arif mau membeberkan, biaya pendaftaran yang harus dikeluarkan para bacalon yang ikut dalam penjaringan.

Ali Johan mengatakan, penjaringan bacalon bupati dan wakil bupati kabupaten setempat dilaksanakan selama 15 hari, sejak 9-23 September 2019.

Ali Johan mempersilahkan kader internal maupun eksternal partai untuk ikut dalam penjaringan. "Seluruh elemen masyarakat diberi kesempatan maju bersama PDIP, penjaringan dilaksanakan secara terbuka," kata Ali Johan, Senin (9-9).

Baca juga: Eva dan Yusuf Ikut Penjaringan PDIP Bandarlampung

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi setiap pendaftar, diantaranya setia kepada Pancasila dan UUD 45, berusia minimal 30 tahun dan sedang tidak dicabut hak pilihnya. 

Sedangkan untuk bacalon dari internal, ada persyaratan tambahan yaitu surat keterangan tidak menentang hasil Kongres V PDIP di Denpasar, Bali.

Selain itu ada uang pendaftaran yang harus dibayarkan, Rp20 juta untuk bacalon bupati dan Rp15 juta untuk bacalon wakil bupati. "Uang pendaftaran itu untuk melihat keseriusan para bacalon," ujar Ali Johan.

Menurut dia, sebagai partai pemenang pemilu, PDIP akan kembali memenangkan Pilkada di 2020. "Kami optimis, pemilihan Bupati Lamtim pada 2020 akan dimenangkan bacalon yang diusung PDIP,” ungkapnya.(rif/acw)



Leave a Comment